Membuat blog di multiply

tutorial

Sekarang sudah banyak layanan untuk membuat blog secara gratis contoh salah satunya adalah multiply, blog ini pada umumnya di buat orang untuk menulis seperti pengalaman-pengalaman, untuk berbagi cerita dll. Atau lebih pasnya yang namanya blog itu di jadikan orang menjadi diary online. Akan tetapi tidak tertutup kemungkinan blog bisa menjadi lahan uang yang bisa menambah penghasilan kita, bahkan ada orang yang tidak lagi bekerja lain alias hanya mengandalkan blog saja untuk menghidupi keluarganya, ada juga orang yang yang menjadi kaya karena blog, semua tergantung dari kita yang punya blog.

Ok yang penting sekarang kita buat dulu blognya, soalnya kalau hanya cerita saja sementara blognya gak sia-siap bagaimana cara memanfaatkannya? Langsung saja

Buka http://www.multiply.com
Lalu klik join free, Setelah kita mengklik Join for free, kita akan dibawa kehalaman pedaftaran. Silahkan diisi dengan data kita. Detailnya seperti gambar di bawah ini.

Pick User ID
artinya diisi dengan nama yg akan jadi ID atau nantinya alamat blog kita. Misalnya user ID nya “panduan” nantinya alamat blog menjadi “panduan.multiply.com”. Jika user id yang kita pilih masih tersedia akan ada peringatan misalnya “panduan is available”. Artinya bisa kita pakai. Tapi jika user ID kita sudah ada yang menggunakan, akan muncul peringatan “The ID panduan is already in use”. Satu lagi, user ID hanya boleh berisi huruf dan angka saja. Tidak boleh mengandung karakter lain. Jika terjadi akan muncul peringatan “IDs must contain only letters and numbers”.

Pick a Password
Isi dengan kata sandi yang akan kita gunakan sebagai kode rahasia untuk masuk ke multiply kita.

First name
Isi dengan nama depan kita

last name
isi dengan nama belakang kita.

E-mail Address.
Masukan alamat e-mail, Alamat email ini akan digunakan untuk menerima kode untuk mengaktifkan multiply kita. Juga bisa kita gunakan untuk menerima kabar terbaru dari multiply. Misalnya ada yang memberi komentar pada tulisan kita atau ada yang mengundang kita jadi contactnya.

Date of Birth
Isi dengan tanggal lahir kita. Tandai “Don’t show anyone your age” jika kita tidak ingin tanggal lahir kita terlihat oleh orang lain.

Gender,
pilih “Male” jika kita lelaki dan “Female” jika kita perempuan.

Country
pilih Indonesia jika kita warga Indonesia.

Postal code
Isi dengan kode pos kota tempat kita

City
diisi dengan nama kota tempat tinggal kita

Province
diisi dengan nama propinsi.

E-Mail alert
pada E-mail alert ini kita bisa memilih apakah kita mau menerima e-mail dari multiply atau tidak. Isi e-mailnya seperti yang tadi dijelaskan, bisa berupa berita perkembangan multiply, pemberitahuan ada komentar orang di blog kita, dll. Kita bisa memilih “One per Day” jika ingin menerima e-mail tiap hari. Atau “one per week” jika hanya ingin menerima email seminggu sekali atau “none” jika kita tidak ingin sama sekali menerima e-mail dari multiply.

Setelah semua selesai diisi, klik term of service untuk membaca tata tertib yang harus kita patuhi selama menggunakan multiply. Jika setuju klik “Register”.

Setelah klik register, jika muncul lagi form seperti ini kemudian ada tanda peringatan, berarti ada yang salah dengan data yang kita isi. Misalnya jika e-mailnya salah atau sudah digunakan akan muncul peringatan seperti ini “e-mail address already in use”. Setelah di perbaiki, klik kembali “Register”.
Kemudian kita akan dibawa ke halaman “Find your friends and on multiply”. Kita akan diminta untuk mencari apakah ada email yang kita kenal sudah terdaftar di multiply. Pada “Option #1” multiply meminta kita memasukan email dan password email kita agar mereka bisa mencari daftar email di address book email kita, untuk melihat sudah ada yang memiliki multiply atau belum. Pada “option #2” kita diminta memasukan email yang kita tahu. Kemudian multiply akan mencari apakah email tersebut sudah terdaftar di multiply atau belum. Jika tidak ingin repot klik “no thanks, I’ll try this later”.
Setelah itu akan muncul daftar multiply lain yang baru saja kita kunjungi sebelum mendaftar. Kita akan di minta apakah mau mengundang multiply lain itu menjadi kontak kita atau tidak. Jika iya tandai add as contact . Jika tidak biarkan saja dan klik next.
Sampai disini blog kita telah berhasil dibuat, jika nanti ingin login gunakan USER ID dan PASSWORD tadi.

support saya di tukang nggame

support saya di tukang nggame

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: