sukses dengan google adsense (2)

1. Jangan berpikir muluk
Banyak orang yang bergabung dengan Google Adsense-biasa disebut Publisher Adsense-dan berpikir bisa mendapat gaji bulanan dalam jumlah besar. Hal ini membuat mereka cenderung mengambil jalan pintas dengan melakukan berbagai hal yang melanggar TOS (Term of Service) Google Adsense.

Nilai uang yang didapat dari iklan yang diklik besarnya bervariasi. Bisa saja hanya satu hingga sepuluh sen US$ Dollar. Bisa juga satu hingga beberapa dollar per klik. Dalam satu hari, bisa saja tidak ada yang melakukan klik pada iklan (apalagi jika pengunjung hanya sedikit). Bagi orang yang ingin hasil besar tanpa kerja keras, tentu saja hal ini cukup menjengkelkan.

Jangan berpikir muluk soal Adsense. Memang ada banyak publisher Adsense yang sukses, tapi banyak juga yang gagal. Berpikirlah secara sederhana. Jika ingin bergabung dengan Google Adsense, niatkan untuk menjadikannya sebagai sebuah tantangan. Jangan berpikir soal uang terlebih dahulu. Tantangan Google Adsense adalah, bagaimana kita mengemas iklan, menempatkannya pada posisi dan lay-out yang sesuai serta menarik pengunjung dalam jumlah yang besar. Jadikan Google Adsense sebagai media untuk terus mengisi artikel bagus pada blog dan sebagai media melatih kedisiplinan dalam menulis. Semakin banyak artikel, semakin banyak peluang peningkatan pengunjung blog. Semakin banyak pengunjung blog, semakin besar peluang iklan di klik.

Jika mendapat hasil dari Google Adsense, anggaplah itu sebagai pengganti biaya surfing, hosting, domain dan sebagai bayaran atas artikel yang dibuat. Cek Google Adsense dikirim dalam kelipatan 100 US$, jadi, setelah dikurangi biaya transfer maupun pencairan cek, nilainya masih cukup untuk sekedar membayar biaya domain dan hosting selama 1 tahun. Menarik bukan ?

2. Sukses Membutuhkan Waktu
Mencapai nilai 100 US$ selama mengikuti program Google Adsense bisa membutuhkan waktu singkat namun lebih sering membutuhkan waktu berbulan-bulan. Jika selama 1 bulan anda hanya mendapat rata-rata 5 US$ (banyak yang kurang dari itu, variatif tergantung blog), anda membutuhkan waktu 20 bulan untuk bisa mencapai 100 US$.

Jangan ambil jalan pintas dengan melakukan klik pada iklan sendiri atau menyuruh teman, saudara, rekan kerja maupun orang lain untuk secara sengaja melakukan klik pada iklan. Google memiliki kemampuan mendeteksi kecurangan ini dan akan membanned anda. Ingat motto Google, “Don’t be Evil”. Jika dibanned, nilai uang yang sudah anda peroleh akan dihanguskan dan blog atau website anda tidak bisa didaftarkan ulang.

Sabarlah pada hasil yang didapatkan. Hasil yang didapat mencerminkan nilai blog anda. Jika masih minim sekali, itu artinya kita harus lebih fokus pada upaya meningkatkan kwalitas tulisan dan artikel blog.

3. Kerahkan segala kemampuan
Publisher Google Adsense yang sukses biasanya belajar banyak tentang bagaimana caranya mengisi posting dengan berbagai hal menarik. Bagaimana menempatkan iklan pada posisi yang sesuai. Bagaimana layout website / blog yang bagus. Bagaimana perpaduan warna antara iklan dan isi website yang sinkron dan lain sebagainya. Anda bisa belajar banyak mengenai HTML, css (Cascading Style Sheet), Java Script, Engine Blog, Format website dan berbagai hal menarik lainnya.

Kemudian, belajar bagaimana menyajikan website / blog secara elegan dan menarik minat pengunjung. Isi dengan berbagai hal menarik. Buat target jumlah pengunjung yang ingin dicapai tiap bulan.

Iklan

2 Komentar »

  1. MoreGames,Software and Gadged Review said

    Emang pak sukses adsense itu ga midah dan hal tersulit adalah bagaimana mendatangkan pengunjung yang alami ke blog kita,sedangkan persaingan dalam dunia internet sangat ketat dan sulit belum lagi bhs inggris kita yang acak2an pasti kalah deh sama website luar negeri yang lebih paten

  2. indoinfocom said

    terima kasih mas, sudah berkunjung ke blog saya,,, emang betul yang di bilang mas cara mendatangkan pengunjung memang tantangan yang paling berat, tapi dengan konten yang lebih menarik dan unik meskipun bahasa inggris kitanya agak kurang tepat pasti juga akan membuat pengunjung betah, dan akan kembali lagi di lain waktu.

    yang paling penting blog kita selalu update paling tidak 10 hari sekali di tambah dengan konten menarik pasti akan memikat pengunung untuk sering mengunjungi blog kita. percuma blog kita menduduki no 1 di halaman pencarian google tapi konten tidak menarik, pasti pengujung akan mengigan blog kita dan tidak akan kembali lagi kesana. terima kasih mas..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: