blogger dan rahasia bisnis

Seiring dengan meningkatnya pertarungan antara situs dengan link yang beraneka ragam bentuknya yang terjadi belakangan ini untuk mendapatkan kedudukan yang baik dalam Google Search Engine maupun Search Engine lainnya yang ada di Internet, maka secara otomatis terjadi pula tebak menebak dan terka menerka diantara pemilik situs dalam meningkatkan popularitas dari situs-situs mereka.

Sepengetahuan si pemilik situs atau si Webmaster bahwa pengakuan atau PageRank yang tinggi akan mereka peroleh seiring dengan terkumpulnya link-link dari situs lain yang mengarah kepada situs mereka, menurut mereka apabila semakin banyak link dari situs lain yang mengarah kepada mereka, maka peringkat situs mereka sendiri akan naik dalam Search Engine. Inilah yang saya namakan dengan “MITOS”

MITOS yang demikian ini akan membawa mereka kepada MITOS – MITOS yang lainnya seperti yang dibawah ini.

MITOS 1 : Membuat Link Kepada Semua Situs

Ketika saya memulai strategi membuat link kepada semua situs yang ada, dalam hal ini berusaha menukar link dengan situs yang lainnya, maka hasil yang saya dapatkan adalah “RANKING SITUS SAYA MALAH TURUN!” MENGAPA? Setelah saya pelajari mengapa hal ini terjadi maka saya mendapatkan kesimpulan bahwa link yang harus saya buat adalah HANYA kepada situs yang berorientasi sama dengan situs yang saya miliki. Dalam arti lain, situs-situs yang mempunyai topik yang sama dengan situs yang saya miliki. Satu hal lagi yang menjadi hasil penelitian saya bahwa situs-situs ini haruslah BUKAN situs-situs yang merupakan saingan utama dari topik yang ada dalam situs saya. Misalnya, situs jualan kulkas dari LG tidak sebaiknya mengambil link dari situs jualan kulkas dari SANYO! Maka carilah situs yang bertema “menjual” atau “toko” tetapi bukan merupakan saingan utama dari bidang usaha anda.

MITOS 2 : Semua Webmaster Akan Membuat Link Kepada Saya Bila Saya Memulai Membuat Link Kepada Mereka!

Ini MITOS yang kedua yang salah dalam meningkatkan PageRank dari situs anda. Pada kenyataannya, banyak Webmaster lain yang tidak membuat link kepada situs anda walaupun anda telah lebih dahulu membuat link kepada situs mereka. Ini kenyataan. Tetapi mereka tidak memberitahukan anda bahwa mereka tidak akan membuat link kepada situs anda, mereka akan membiarkan anda memasukkan link mereka dalam situs anda tanpa ada link balik, percuma saja bukan? Cara yang terbaik adalah meletakkan situs mereka dalam daftar tunggu sampai mereka membuat link kepada situs anda.

Mudah saja sebenarnya, kirimkan email “pujian” kepada mereka memberitahukan bagaimana situs mereka sangat bermanfaat bagi anda dan anda ingin agar pengunjung situs anda mengetahui adanya situs mereka maka anda akan menambahkan link mereka dalam situs anda dengan tambahan bahwa situs anda juga mereka tambahkan dalam situs mereka. Dengan email “pujian” seperti ini mereka tidak akan mendaftarkan email anda dalam “SPAM” email!

MITOS 3 : Nama Situs Harus Menjadi Judul Dari Link

MITOS ini sangatlah lumrah bagi Webmaster yang baru saja membangun situs mereka. Mereka biasanya menginginkan nama situs mereka menjadi text dari link mereka dalam situs orang lain. Misalnya : nama situs http://www.IntInfos.com maka mereka akan menyarankan Webmaster yang lainnya untuk membuatkan judul “IntInfos” sebagai kata-kata untuk link mereka di situs Webmaster yang lain tersebut. Hal ini adalah SALAH! Selah saya pelajari ternyata banyak Search Engine, terutama Google, akan melihat judul text atau kata-kata yang anda pakai untuk membuatkan link kepada situs anda. Kata-kata dalam judul tersebut akan menjadi keyword untuk situs anda. Jadi buatkanlah judul seperti “Money Maker Webmaster Blog” dengan http://www.IntInfos.com sebagai linknya. Selesai!

MITOS 4 : Hanya Membuat Link Kepada Situs Yang Mempunyai Google PageRank Tinggi

Nah, ini dia MITOS yang sangat cenderung dipercayai oleh Webmaster. Bila mereka membuat link kepada situs-situs yang telah mempunyai Google PR [PageRank] tinggi maka PR mereka juga akan otomatis menjadi tinggi. WALAH! Harus anda mengerti benar-benar bahwa PageRank itu tidak bekerja seperti wabah …

Jadi bila satu murid dalam kelas anda terkena flu maka murid yang lainnya juga akan terkena flu? Hahahaha …. ha …. ha …. Tidak demikian adanya!

Kenyataan yang harus anda ketahui adalah bahwa tidak ada satupun situs yang mendapatkan PageRank-nya yang 0 tiba-tiba naik menjadi PR5 hanya karena situs mereka mendapatkan banyak link dari situs-situs yang mempunyai PR5 …

Semua situs HARUS mulai dari PR0 pada awalnya, lalu naik menjadi PR1 dan seterusnya atau TETAP pada posisi PR0 dan lalu di BANNED oleh Google Search Engine sebelum mereka naik menjadi PR1 …

Yang harus anda lakukan adalah mendapatkan link dari situs yang mempunyai perancangan dan mendapatkan update yang baik. Itu saja …

MITOS 5 : Kumpulkan Semua Link dalam Satu Halaman

Membuatkan satu halaman dimana anda mengumpulkan link yang anda inginkan akan membuat Search Engine berpikir bahwa anda sedang membuat “Link Exchange:” atau “Tukar Menukar Link” yang dalam praktek Search Engine dinyatakan ILLEGAL!

sumber : tips blogger indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: