Web Server RHEL MySQL

Web Server
Software server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang di kenal dengan web browser, dan mengirim kembali hasilnya dlam bentuk halaman – halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Web server yang terkenal di antaranya adalah apache dan IIS. Apache merupakan web server antar platform, sedangkan IIS hanya dapat beroperasi di operating system windows. Webserver juga dapat berarti komputer yang berfungsi seperti devinisi di atas.

RHEL
RHEL (Red Hat Enterprise Linux) adalah produk distro komersial yang dia buat oleh Red Hat, Inc. Produk ini di rilis sejak tahun 2003, dimana saat itu Red Hat telah menghentikan produksi Ret Hat Linux yang bersifat free. Sebagai penggantinya, Red Hat mensponsori Fedora Project, distro berbasis Red Hat yang di kembangkan dan di maintence oleh komunitas. Bebrapa paket atau project yang baik pada fedora project, terkadang juga akan di sertakan pada distro RHEL.

MySQL
Software DBMS SQL yang multithread, multi-user, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia. MySQL AB ( sekarang berada di bawah Sun microsystems) membuat MySQL tersedia sebagai freeware di bawah lisensi GNU GPL, tetapi mereka juga menjual di bawah lisensi komersial untuk kasus-kasus dimana penggunanya tidak cocok dengan penggunaan GPL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: