Linux WordPress Apache

Linux
Nama yang di berikan kepada sistem operasi komputer ber tipe unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti free software dan open source lainnya pada umumnya, kode sumber linux dapat di modifikasi, di gunakan dan di distribusikan kembali secara bebas oleh siapapun. Nama linux berasal dari nama kernelnya (kernel linux), yang di buat pada tahun 1991 oleh linus torvalds. Systemnya, peralatan system dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang di umumkan tahun 1983 oleh richard stallman. Kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama alternatif GNU/Linux.

WordPress
Blogging software yang di tulis menggunakan PHP, dan menggunakan database server MySQL, penerus resmi dari b2/cafelog yang di kembangkan oleh michel valdrighi. WordPress di buat khusus untuk blog, walaupun dapat pula di fugsikan sebagai CMS untuk keprluan lain. Sebuah blog, sebagaimana di definsikan oleh codex glossy wordpress, adalah sebuah jurnal online, diari, atau serial yang di publikasikan oleh seseorang atau organisasi. Rilis terbaru wordpress adalah versi 2.7. wordpress di distribusikan dengan lisensi GNU GPL.

Apache
Web server yang dapat di jalankan di banyak operating system (unix, BSD, Linux, microsoft windows, dn novell netware serta platform lainnya) yang berguna untuk melayani dan memfungsikan website. Protokol yang di gunakan untuk melayani fasilitas WWW ini menggunakan HTTP. Apache memiliki fitur-fitur canggih, seprti pesan kesalahan yang dapat di konfigurasi, autentikasi berbasis basis data, dan lain-lain. Apache juga di dukung oleh sejumlah interface berbasis grafis (GUI) yang memungkinkan penanganan server menjadi mudah. Apache merupakan open source software yang di kembangkan oleh komunitas terbuka, terdiri dari pengembangan – pengembangan di bawah naungan apache software foundtion.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: