tips dan trik – Waspadai Email Palsu Paypal

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan email dari “Paypal” (palsu). Email tersebut isi intinya adalah bahwa saya disuruh untuk untuk memperbarui data-data saya di paypal karena dinyatakan telah kadal-lu-arsa (out of date). Trus katanya kalo saya tidak mengupdatenya dalam tempo 24 jam maka paypal saya akan di hentikan. Ops……
beginih gambar dari email tersebut:



(klik untuk lebih jelas)

Sepintas emang itu mirip dari email2 paypal yang biasanya, tapi setelah kuselidiki, aku menemukan beberapa kejanggalan yaitu:

Pertama : Alamat pengirimnya tidak seperti yg biasanya. Kalao yang biasanya alamat pengirim paypal yaitu : service@intl.paypal.com atau paypal@email.paypal.com. Tapi yg ini lain, alamatnya yaitu dari “paypal@alertes.com”.

Kedua : Email tersebut menyatakan kalo saya harus meng-klik link yg dibawah (lihat gambar dibawah). Padahal paypal berkali-kali mewanti untuk jangan mengklik link2 yg terdapat di email (Never click any links or attachments in a suspicious email.) dan juga agar kalo mo login ke paypla, kita disuruh untuk mengetikkan alamat paypal dengan benar.

Ketiga : Setelah aku cek linknya, ternyata link tersebut tidak menuju ke website paypal tapi malah menuju ke http://www.regestrez-online.fr/us/paypal/cgi-bin/webscrcmd=_login-run/ webscrcmd=_account-run=524685741142/updates-paypal/confirm-paypal/
Nah lo…

Keempat : Setelah aku login ke paypal (tentunya tidak melalui link tersebut) ternyata disana tidak ada warning ato peringatan apapun, alias fine-fine aja.

Akhirnya aku yakin kalo itu adalah “Fraudulent mail” atau email yang menyesatkan yang mencoba untuk menipu kita. Jika kita sampe tertipu dengan mengklik link tersebut dan kemudian mengisikan username dan password kita disana, maka mereka akan mendapatkan username dan password paypal kita. Dan tentunya mereka juga bisa menguras duit yang ada di accoutn paypal kita ato bahkan yg lebih serem lagi. hiii…..

Oleh karena itulah, kita harus berhati-hati terhadap penipuan2 semacam ini…
BA-BE CAREFULL….!!!!

sumber: trik-tips.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: