Hacker Memanfaatkan Code Search Google

Para pengamat keamanan Internet mengatakan, source code Google terbaru yang ditujukan untuk mempermudah para pengembang software, telah dimanfaatkan oleh para hacker. Para hacker ini memanfaatkan source code untuk mencari kelemahan software tertentu, informasi password, dan bahkan kode rahasia yang tidak seharusnya beredar di Internet. Tidak seperti serch engine Google, Google Code Search dapat menyelinap di jalur utama kode, dan menemukan file source-code di Internet. Hal ini membuat para pengembang dapat mencari source-code langsung, dan menggagali tool open-source yang sebelumnya mereka tidak tahu, tapi juga sebaliknya. Para pengguna Google Code Search dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk melihat celah pada software tertentu, dan menggunakan kode tersebut untuk berbuat hal yang tidak bertanggung jawab.

Hacker yang berpengalaman mungkin telah memanfaatkannya dengan menggunakan engine Google Web search, tapi Google Code Search adalah Tool yang membuat para hacker dengan mudah menjebol system

Google belum memberikan komentar mengenai masalah ini, dan pada pernyataannya, Google hanya mengatakan bahwa para pengguna seharusnya hanya menggunakan coding yang telah umum, serta memahami kode yang mereka imlemmentasikan.

1 Komentar »

  1. kayliekay said

    Tank ya, dah mampir ke blog aq….
    ha..he..blog kamu lagi yang lebih the best and lebih lengkap. Ok, sukses selalu!
    http://kayliekaynet.blogspot.com

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: