Panduan Membuat PayPal

Apa Itu Paypal

PayPal adalah “jasa penengah atau broker” paling populer di dunia saat ini untuk transaksi online. Dahulu Moneygrams dan wire transfer menjadi standard pembayaran, namun sekarang lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim uang satu dengan yang lainnya. PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay menggunakan PayPal.

eBay menggunakan PayPal sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelumnya, eBay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikannya sebagai perantara pembayaran satu-satunya yang diakui oleh eBay walaupun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4.000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih dari satu juta penawaran yang menggunakan PayPal.

Akhirnya pada tahun 2002, eBay mengakuisisi PayPal seharga US$ 1,5 miliar. eBay belakangan menghapus layanan pembayaran melalui Billpoint untuk meningkatkan potensi PayPal. Banyak pesaing utama PayPal yang akhirnya bangkrut atau dijual, seperti Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo! PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005. Pesaing PayPal lain yang masih bertahan hingga sekarang antara lain adalah AlertPay, Liberty Reserve, WebMoney, dan Moneybookers.

Pada kuartal pertama 2006, total transaksi yang dilakukan melalui PayPal mencapai US$ 8 miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Hari ini, PayPal telah menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan lebih dari 153 juta account. PayPal dapat digunakan di 190 negara dan 17 mata uang yang berbeda di seluruh dunia. PayPal juga mendukung e-commerce global yang memungkinkan transaksi dengan lokasi, mata uang, dan bahasa yang berbeda di seluruh dunia.

Apakah Paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain ?

Kebijaksanaan perlindungan tertulis untuk pembeli yang menggunakan Paypal menyatakan pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 60 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang diberitahukan penjual. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya.
PayPal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain tergantung situasi dan pembuktian, kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak ada catatan bukti pembayarannya, setiap pembelian menggunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account Paypal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang. Hal ini menjadi kelebihan utama PayPal dan tidak ada alat pembayaran lain yang mempunyai fasilitas ini.

Cara Kerja PayPal ?

Sebagai broker dalam transaksi online, PayPal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan “email penerima”. Pihak lain tidak dapat melihat informasi kartu kredit atau account bank. Hal ini menjadi kelebihan PayPal dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya.

Yang harus disiapkan ?

Untuk mengirim atau menerima uang melalui PayPal, tidak diperlukan alat yang canggih atau dokumen-dokumen pembayaran lainnya. Yang perlu disiapkan hanya :
1. email.
2. dana PayPal baik dari balance, kartu kredit atau account bank (bila ada).

Berapa Biaya PayPal ?
Tidak ada biaya untuk daftar PayPal dan juga untuk transfer dari Bank Account ke Account PayPal.
Pengguna akan dikenakan biaya yang kecil untuk :
* account PayPal Personal, akan dikenakan biaya jika menerima pembayaran melalui kartu kredit.
* account Premier atau Business, akan dikenakan biaya setiap menerima pembayaran.

Cara Membuat Account Paypal

Masuk ke situs resmi Paypal (https://www.paypal.com) atau klik banner di bawah ini untuk membuat account paypal melalui referral saya.
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Klik Sign Up untuk mendaftar.

Selanjutnya pilih negara (Indonesia) dan jenis account yang anda inginkan.

  • Personal/Pribadi : Untuk perorangan yang berbelanja online
  • Premier/Primer : Untuk perorangan yang membeli dan menjual online
  • Business/Bisnis : Untuk pedagang yang menggunakan nama kelompok atau perusahaan

Saya sarankan untuk pertama kali gunakan account personal, anda dapat Upgrade kemudian ke tipe Premiere account atau Business account dengan mudah dan gratis sesuai kebutuhan.

Selanjutnya masukan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data kartu kredit anda atau jika menggunakan VCC maka Nama dan Alamat anda harus sesuai persis dengan KTP atau kartu indentitas anda).

Alamat e-Mail anda secara otomatis menjadi Username anda untuk melakukan login di PayPal.

Contoh penulisan nomor Telepon yang benar : 0217203580 atau 021-7203580 atau 62-21-7203580 atau 081322310787.

Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter.

Di bagian selanjutnya anda diminta memasukkan data kartu kredit, jika anda tidak ingin memasukkan data kartu kredit sekarang, hilangkan tanda Checklist pada bagian “Tautkan kartu kredit saya”, nanti anda juga dapat menambah dan mengedit data kartu kredit setelah melakukan login.

Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut.

Selamat Anda telah memiliki account PayPal.

Catatan :

Sekarang anda sudah mempunyai account PayPal Unverified account untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account PayPal lain dengan limit $100 USD, serta dapat menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan limit Account paypal anda harus menjadi Verified member (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal) dengan cara mengikuti Langkah No.6 diatas

Dengan Unverified PayPal anda belum bisa withdraw ke rekening bank anda. Untuk bisa withdraw menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus menjadi Verified account.

untuk menjadi verified tidak susah tidak perlu pakai kartu kredit karna sekarang sudah ada layanan VCC (Virtual Credit Card) kita hanya perlu membayar berkisar Rp.75.000, untuk informasinya silahkan kunjungi www.vccmurah.com, atau email di: palupi.dewi@yahoo.com, sms: 0857.31.558.101, saya juga tidak punya kartu kredit tapi paypal saya sekarang Alhamdulillah sudah verified dan saya juga membeli VCC sama mbak dewi di www.vccmurah.com.

Selamat Mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: